Berbagi Informasi Seputar Download Dunia Software Gratis Full Version dan Game Terbaik serta Lagu Mp3 Terpopuler, Bisnis online

Tips Hemat Data dari Opera Max Dalam Bermain Pokemon Go

Tips Hemat Data dari Opera Max Dalam Bermain Pokemon Go-Pokemon Go telah resmi hadir di Indonesia dan dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store.Pengumuman ini disampaikan oleh Pokemon Go melalui akun resmi Twitter mereka, Sabtu (6/8/2016).Bermain Pokemon Go memang terbilang adiktif, hingga tanpa disadari permainan ini dapat memakan cukup banyak data dalam waktu singkat.


Opera,melalui keterangan resminya,juga telah mencoba bermain Pokemon Go dan mengakui menghabiskan data setidaknya 600 MB dalam waktu 28 hari.Tentunya,angka konsumsi data ini tergolong tinggi.

Dengan memasang Opera Max,kamu bisa menghemat dan mengelola paket data kamu.Sehingga anda bisa bermain Pokemon Go tanpa takut kehabisan paket data.

Berikut ini 3 tips dari Opera Max buat anda para penggemar Pokemon Go :

1. Memantau konsumsi data real-time Pokemon Go

Dengan Opera Max,kamu bisa mendapatkan informasi real-time tentang berapa banyak data yang digunakan oleh Pokemon Go,dan juga informasi setiap aplikasi lainnya di ponsel Android kamu.Ini akan membantu kamu mendapatkan kendali penuh dan pemahaman tentang penggunaan data kamu,sehingga anda bisa menghemat data.Untuk mengetahui berapa banyak data yang telah di gunakan di aplikasi Pokemon Go,tekan ikon Pokemon Go pada linimasa di aplikasi Opera Max.Di sini anda bisa melihat berapa banyak data yang digunakan,dan melihat kembali berapa banyak konsumsi data kamu setiap hari dengan mengklik "hari ini".

 2.Membatasi penggunaan data di proses latar belakang

Tahukah Anda,30 persen dari semua penggunaan data kamu terbuang di proses latar belakang? Data di proses latar belakang (background data) merupakan semua lalu-lintas internet yang terjadi saat kamu tidak benar-benar menggunakan aplikasi: email sinkronisasi,ataupun push notification.

Dalam hal ini Opera Max memiliki fitur peringatan cerdas untuk memberi tahu kamu bila sebuah aplikasi mengonsumsi sejumlah besar data,sehingga anda bisa memilih untuk memblokir aplikasi itu menggunakan paket data Anda, atau membatasinya untuk penggunaan Wi-Fi saja.Ini tentunya akan banyak sekali menghemat data.Selain itu, ini juga akan membantu kamu dalam mengoptimalkan penggunaan paket data dan bermain Pokemon Go ketika kamu berada di luar jangkauan Wi-Fi gratis.

3.Hemat data video

Video online mengonsumsi lebih dari 50 persen penggunaan paket data selular.Sebetulnya data berharga ini dapat digunakan untuk bermain Pokemon Go.Untungnya,Opera Max dapat memperkecil ukuran data video hingga 50 persen dari ukuran aslinya untuk aplikasi video populer online.Dengan kata lain,jika anda menggunakan Opera Max,anda akan mengonsumsi lebih sedikit data ketika menonton video di situs web atau aplikasi video.Dengan begitu,anda akan memiliki tambahan jumlah paket data untuk bermain Pokemon Go.

 Sumber :http://tekno.liputan6.com/read/2573824/3-tips-hemat-data-dari-opera-max-saat-bermain-pokemon-go