Berbagi Informasi Seputar Download Dunia Software Gratis Full Version dan Game Terbaik serta Lagu Mp3 Terpopuler, Bisnis online

Bahayanya Jika Anda Lupa Melepas Lensa Kontak Saat Tidur

Bahaya Lupa Melepas Lensa Kontak Saat Tidur-Dibandingkan kacamata, menggunakan lensa kontak terasa lebih nyaman dan praktis.Namun sejumlah pakar kesehatan mata yang didukung dengan survei terbaru mengungkap bahwa lensa kontak berbahaya jika penggunaannya tidak sesuai dengan aturan.Melansir laman Boldsky,Rabu (10/8/2016) selain tidak menjaga kebersihan lensa kontak,tidur menggunakan kontak lensa juga berbahaya untuk keamanan dan kesehatan mata.


Berikut ini bahaya bagi kesehatan mata yang bisa terjadi jika Anda tertidur dan lupa untuk melepas lensa kontak :

1.Mata merah

Kondisi ini adalah hal yang paling umum terjadi,selain berubah menjadi merah mata juga akan mengalami sakit dan iritasi.Ulkus kornea pada mata bersifat sensitif,ketika bagian tersebut terlalu lama mengalami kontak dengan kontak lensa akan menggores permukaan mata.

2.Hilangkan pasokan oksigen pada mata

Tidur menggunakan kontak lensa dapat menghalangi pasokan oksigen ke mata.Seperti organ tubuh lainnya,mata juga membutuhkan oksigen yang cukup agar mata berfungsi dengan baik.

3.Iritasi

Iritasi yang terjadi bukan sekadar merah pada mata,namun munculnya benjolan kecil di sekitar mata.Bahkan kemungkinan terparah mata dapat mengalami kebutaan.

4.Peradangan dan infeksi mata

Kebiasaan tidur dengan lensa kontak bisa menyebabkan peradangan pada mata.Kondisi ini dikenal dengan sebutan Neovaskularisasi pada kornea,di mana pembuluh darah pada mata pecah dan masuk ke dalam kornea.Infeksi juga dapat terjadi pada mata atau yang disebut dengan luka mikroskopis akibat bakteri yang masuk ke dalam mata.