Berbagi Informasi Seputar Download Dunia Software Gratis Full Version dan Game Terbaik serta Lagu Mp3 Terpopuler, Bisnis online

Cara Menghindari Stroke Bagi Wanita

Cara Menghindari Stroke Bagi Wanita
Cara Menghindari Stroke Bagi Wanita
Cara Menghindari Stroke Bagi Wanita | Stroke adalah hal yang mengerikan dan sebisa mungkin baiknya dihindari oleh pria maupun wanita. Sayangnya dengan pola hidup dan makanan yang dikonsumsi saat ini, resiko seseorang mengalami stroke makin besar.

Di Amerika, ada lebih dari 500 ribu kasus stroke pada wanita yang tercatat untuk tahun ini saja. Dilansir oleh Merdeka dari US News, faktor yang menyebabkan seorang wanita dapat terserang stroke adalah usia serta sejarah keluarga alias genetik.

Untuk menghindari resiko timbulnya stroke, berikut adalah hal-hal yang dianjurkan oleh Harvard Women’s Health:
Tips Menghindari Stroke Bagi Wanita
Kontrol tekanan darah
Bila Anda memiliki penyakit tekanan darah tinggi, maka sebisa mungkin kontrol kenaikan tekanan darah Anda agar tak drastis terjadi. Stroke biasanya disebabkan oleh kenaikan tekanan darah secara drastis. Caranya tentu hindari segala hal yang memicu terjadinya hal itu.

Kontrol berat badan
Obesitas atau kelebihan berat badan dapat membuat resiko stroke meningkat. Ini disebabkan penyakit yang biasanya menyertai kondisi tersebut seperti darah tinggi dan diabetes. Kurangilah berat badan Anda bila dokter mengatakan Anda masuk kategori obesitas.

Olahraga
Olahraga akan membuat Anda jadi lebih aktif. Akibatnya, obesitas dan tekanan darah tinggi akan menjauh. Terbukti dalam sebuah penelitian yang mempelajari pengaruh olahraga terhadap resiko stroke, wanita yang aktif jalan kaki lebih dari 3 jam dalam seminggu punya resiko stroke lebih kecil ketimbang wanita yang tak suka berjalan.

Aspirin
Obat ini begitu populer di Amerika untuk mengobati penyakit seperti pusing, pegal dan sakit gigi. konsumsi aspirin dosis rendah dapat mencegah penggumpalan darah terjadi. Ini termasuk cara mudah menghindar dari serangan stroke.