Berbagi Informasi Seputar Download Dunia Software Gratis Full Version dan Game Terbaik serta Lagu Mp3 Terpopuler, Bisnis online

PERANG KOREA UTARA VS KOREA SELATAN 2013

KOREA UTARA VS KOREA SELATAN

KOREA UTARA VS KOREA SELATAN | Korea Utara telah memindahkan rudal jarak menengah Musudan ke pantai timur negeri itu, lapor kantor berita Korea Selatan Yonhap, Kamis, mengutip pernyataan sejumlah sumber intelijen AS dan Korea Selatan.

Seorang sumber pada pemerintahan Korea Selatan mengungkapkan belum jelas benar apakah rudal-rudal itu dilengkapi kepala nuklir, akan ditembakkan atau hanya sekadar unjuk kekuatan.

"Otoritas intelijen Korea Selatan dan AS memperoleh indikasi bahwa Utara telah memindahkan sebuah objek yang tampaknya seperti peluru kendali jarak menengah ke pantai timurnya," kata sumber itu seperti dikutip Reuters.

Peluru kendali Musudan diyakini berjangkauan 3.000 km lebih sehingga wilayah Korea Selatan, Jepang dan Guam di Samudera Pasifik ada dalam jangkauannya.

Menurut sejumah pakar Korea Utara belum mengujicoba rudal jarak menengah ini.

Rudal-rudal jarak menengah ini dipindahkan ke pantai timur melalui kereta.  Utara memiliki situs peluncuran rudal di pantai timur laut yang sempat menjadi tempat percobaan gagal peluncuran roket jarak jauh.

Harian Jepang Asahi Shimbun menurunkan laporan serupa Kamis ini bahwa Utara telah memindahkan peluru kendali jarak jauhnya ke pesisir timur.