Berbagi Informasi Seputar Download Dunia Software Gratis Full Version dan Game Terbaik serta Lagu Mp3 Terpopuler, Bisnis online

Cara Mengetahui Longitude dan Latitude Di Google Maps


latitude dan longitude

Selamat pagi sobat pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial tentang Bagaimana mengetahui Latitude dan Longitude suatu Lokasi di Google Maps, jika ada yang belum mengetahui apa itu google maps berarti saya harus menjelaskan sedikit, jadi Google Maps itu suatu Vasilitas yang disediakan oleh google untuk melihat Peta secara Online secara Luas dan skala besar itu aja dulu yach selebihnya cari aja di google banyak tutornya di Om..
Latitude atau garis lintang adalah adalah garis maya yang melingkari bumi ditarik dari arah barat hingga ke timur atau sebaliknya , sejajar dengan equator (garis khatulistiwa). Garis lintang terus melingkari bumi, dari equator hingga ke bagian kutub utara dan kutub selatan bumi.

Longitude atau garis bujur adalah garis maya yang ditarik dari kutub utara hingga ke kutub selatan atau sebaliknya. Dengan pengetahuan seperti itu berarti derajat antar garis bujur semakin melebar di daerah khatulistiwa dan makin menyempit di daerah kutub. Jika pada Garis Lintang, daerah yang dilalui garis khatulistiwa (equator) dianggap sebagai nol derajat, untuk Garis Bujur, tempat yang dianggap sebagai nol derajat adalah garis dari kutub utara ke kutub selatan yang tepat melintasi kota Greenwich di Inggris.

Rasanya seperti belajar geografi semasa SMA, Nah sekarang bagaimana cara mengetahui Latitude dan Longitude suatu tempat atau daerah.
Silahkan anda masuk ke https://maps.google.com/
Kemudian silahkan ketikan tempat atau daerah yang ingin anda ketahui Latitude dan Longitudenya, disini saya mencari SMA Negeri 3 Kota Tasikmalaya.
longitude


Setelah ditemukan, klik kanan dan pilih Ada Apa Disini atau What's Here, Silahkan angka-angka yang muncul pada kolom pencarian.
latitude

-7.339909,108.251038 inilah angkanya.
Latitude : -7.339909 dan Longitude : 108.251038

Saya Anggap tutorial mengenai Latitude dan Longitude yang sederhana ini sudah jelas dan saya berharap bisa membantu sobat dalam mengerjakan tugas baik sekolah maupun kampus,, Terimah Kasih..