Berbagi Informasi Seputar Download Dunia Software Gratis Full Version dan Game Terbaik serta Lagu Mp3 Terpopuler, Bisnis online

Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat


makanan penambah daya ingat

Kemajuan teknologi yang banyak memberi kemudahan pada kehidupan manusia, ternyata membuat daya ingat manusia makin memburuk. Hampir semua pekerjaan mengingat dilakukan oleh komputer. Ditambah dengan stres sehari-hari yang makin memperparah keadaan memori otak dan daya ingat.

Untungnya, ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kerja memori dan daya ingat. Ini karena makanan tersebut mengandung zat yang dibutuhkan oleh otak. Boldsky melansir beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan daya ingat atau memori otak, seperti di bawah ini:

Ikan
Ikan kaya dengan asam lemak omega 3 yang tak hanya baik untuk jantung, juga untuk meningkatkan kerja memori otak dan melawan depresi. Asam lemak omega 3 adalah komponen yang penting bagi otak; berguna meningkatkan fungsi kerja sel otak. Jenis ikan yang kaya omega 3 adalah sarden, salmon, hering, tuna, dll.

Teh hijau
Zat polifenol yang ada dalam teh hijau mampu melindungi sel otak dari kerusakan, serta baik untuk peningkatan memori.

Buah berry
Berry kaya akan quercetin, yang berguna untuk menolong sel otak agar bekerja dengan baik. Berry juga kaya antocyanin, yang bertanggung jawab mencegah hilangnya memori terutama pada penyakit Alzheimer.

Sayur hijau
Sayuran berwarna hijau tua seperti bayam, brokoli, letuce, dll, baik untuk meningkatkan kerja memori dalam jangka panjang. Tak hanya itu, sayuran tersebut pun kaya vitamin dan mineral yang membantu menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

Madu
Madu telah dikenal dengan manfaat kesehatannya, termasuk meningkatkan memori. Sesendok madu setiap pagi cukup untuk memberi manfaat tersebut.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan kaya akan vitamin E dan B6 yang baik untuk kesehatan mental dan kesehatan memori/daya ingat. Cukup segenggam sehari, dan manfaatnya dapat Anda rasakan.